10 Kunci Sukses Bisnis

“Jika Anda seperti saya, menjadi optimis—apalagi membayangkan jalan yang jelas menuju kesuksesan besar—mungkin tidak selalu datang secara alami, tetapi dengan mendorong diri Anda untuk berpikir positif, berbicara tentang kesuksesan, Anda dapat mengubah kesuksesan menjadi kenyataan. !”

Berpikir Sukses Berjalan Jauh Menuju Sukses

Jika Anda membayangkan diri Anda sebagai seseorang yang pada akhirnya akan berhasil, maka kesuksesan akan datang jauh lebih mudah.

Sebaliknya, jika Anda membayangkan diri Anda sebagai seseorang yang kemungkinan besar gagal atau setidaknya tidak membuat kemajuan, maka tidak peduli seberapa berbakat Anda atau seberapa keras Anda bekerja, akan sangat sulit untuk berhasil.

Berpikir sukses dapat melambungkan karier atau bisnis Anda ke depan dan membuat Anda lebih efektif dalam semua jenis situasi yang berbeda—mulai dari berurusan dengan orang, berkonsentrasi pada masalah analitis, hingga mengembangkan ide-ide kreatif.

Berpikir gagal dapat menghentikan Anda kedinginan, seperti parit es atau dinding batu dingin kastil abad pertengahan, dan membuat Anda kurang efektif dalam berurusan dengan orang, kurang bisa fokus pada pekerjaan Anda, dan kecil kemungkinannya untuk mengembangkan ide-ide kreatif.

Saya telah menemukan bahwa terutama ketika berjuang dengan memulai dan menjalankan bisnis bahwa berpikir sukses dapat menjadi kunci yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan bisnis .

Anda tentu ingin melakukan semua yang Anda bisa untuk belajar dan menggunakan praktik terbaik dalam apa pun yang Anda lakukan. Tetapi mudah untuk meremehkan betapa pentingnya kesuksesan berpikir.

Tetapi jika Anda sama seperti saya, tidak selalu mudah untuk membuang pikiran dan ketakutan negatif dan memasang pandangan positif.

Jadi bagaimana Anda bisa berpikir sukses? Berikut adalah beberapa saran cepat yang berlaku sama apakah Anda menjalankan bisnis Anda sendiri atau mencoba membangun karier.

Formula Sukses

  1. Miliki rencana lima tahun untuk sukses.
  2. Sadarilah bahwa Anda, bukan orang lain, yang pada akhirnya mengendalikan kesuksesan Anda.
  3. Brainstorm alternatif untuk situasi sulit.
  4. Rayakan pencapaian Anda.
  5. Abaikan kemunduran Anda.
  6. Kembangkan jaringan pendukung.
  7. Selalu menjunjung tinggi integritas dalam bisnis.
  8. Ingatkan diri Anda bahwa setiap hari adalah kesempatan baru.
  9. Jaga diri Anda dalam kondisi fisik yang prima.
  10. Selalu terbuka untuk mempelajari ide-ide baru.

Sukses Berarti Menemukan Alternatif

Tidak peduli pekerjaan apa yang Anda miliki atau bisnis apa yang Anda jalani, banyak hal buruk yang akan terjadi pada Anda di sepanjang jalan. Tetapi kesuksesan akhir Anda akan lebih berkaitan dengan bagaimana Anda menanggapi kemunduran daripada dengan kemunduran yang sebenarnya Anda hadapi.

Bahkan setelah menjalankan bisnis penerbitan buku saya yang menguntungkan selama bertahun-tahun, saya masih bergantung pada pinjaman bank untuk membiayai pertumbuhan, terutama karena kebutuhan pembiayaan inventaris dan piutang kami yang meningkat. Saya ingat suatu waktu khususnya (walaupun ada lebih dari satu) ketika saya terpesona karena perombakan perkiraan arus kas kami menunjukkan bahwa kami telah meremehkan kebutuhan pinjaman musim gugur kami sebesar 100 persen. Saya perlu meminjam satu juta dolar ekstra—mendekati batas kami—yang akan membuat kami berada dalam posisi berbahaya tanpa margin kesalahan sama sekali.

Tidak nyaman dengan pandangan ini, saya menghabiskan sepanjang malam mencari solusi, tetapi secara emosional saya tidak bisa melewati berita buruk, jadi saya tidak bisa menemukan solusi. Namun, keesokan harinya saya bangun dengan perasaan segar dan optimis, dan setelah memikirkannya matang-matang, saya dapat menghemat lebih dari $400.000 dalam pengeluaran dan secara realistis menambah $500.000 dalam proyeksi pendapatan baru.

Jika Anda memiliki sikap yang benar, Anda selalu dapat menemukan alternatif. Dan yang pasti, bagian dari kemampuan saya untuk menemukan alternatif adalah banyak pengalaman dalam bekerja keluar dari situasi sulit menggunakan kekuatan "merencanakan keuntungan."

Di sekolah bisnis, salah satu teman sekelas saya pernah mengatakan bahwa tidak ada yang namanya biaya tetap—dalam bisnis, Anda dapat memotong hampir semua biaya jika perlu. Mengingat hal ini dapat memberi Anda banyak fleksibilitas dan kepercayaan diri pada kemampuan Anda untuk bekerja sendiri keluar dari hampir semua lubang keuangan jika perlu.

Tetapi poin utama saya adalah tentang sikap: malam sebelumnya, saya tidak punya alternatif karena saya tidak merasa berhasil, tetapi keesokan paginya ketika perasaan bahwa saya bisa berhasil ada di sana, bukan hanya satu, tetapi semua jenis alternatif tiba-tiba muncul!

Tanpa Resiko Berarti Tidak Sukses

Untuk benar-benar maju, Anda harus mengambil beberapa risiko. Tidak ada bisnis atau karier yang berhasil dibangun tanpa pengambilan risiko.

Ini tidak berarti Anda harus berjalan dari tebing, tetapi Anda perlu mengambil risiko yang diperhitungkan, setelah Anda mengumpulkan dan menimbang semua informasi yang dapat Anda kumpulkan dengan cermat.

Berapa banyak risiko yang harus Anda ambil? Nah, seberapa jauh Anda ingin melangkah? Saya tidak berpikir itu suatu kebetulan bahwa beberapa pengusaha sukses yang paling spektakuler juga memiliki beberapa kegagalan spektakuler dan hampir gagal. Ambil Henry Ford dan Thomas Edison, misalnya; mereka tidak membiarkan kegagalan menahan mereka. (Kalau dipikir-pikir, dengan semua kegagalan yang saya alami, mungkin beberapa kesuksesan besar sudah dekat!)

Namun, Anda tidak ingin mengambil risiko secara tidak rasional untuk membuktikan bahwa Anda adalah jiwa pemberani yang mau mengambil risiko. Anda harus mengambil risiko ketika trade-off risiko/imbalan adalah alternatif terbaik untuk memajukan bisnis Anda.

Orang Sukses Merayakan

Unsur penting untuk sukses adalah merayakan setiap kemenangan—dan melupakan setiap kegagalan—baik dengan orang-orang di sekitar Anda dan juga dengan diri Anda sendiri.

Ini tidak datang secara alami bagi saya, tetapi saya memiliki manajer penjualan hebat yang lebih dari sekadar menebusnya. Saya ingat saat saya mengeluh tentang kekecewaan saya bahwa penjualan kami di luar anggaran sebesar 15 persen, tetapi kemudian dia menunjukkan betapa bahagianya dia karena penjualan naik 20 persen dari tahun sebelumnya! Jenis bicaranya menghasilkan kesuksesan.

Di Adams Media, kami menerbitkan buku karya Don Dwyer. Pada saat itu, berbagai kerajaan waralaba Don memiliki lebih banyak pewaralaba daripada yang lain di dunia—bahkan lebih dari nama-nama yang lebih terkenal seperti McDonald's. Mungkin sistem waralabanya yang paling sukses adalah perusahaan pembersih rumahan.

Meskipun dia sangat sukses dan kaya, Don menghasilkan uang dengan fokus pada detail, seperti cara terbaik untuk menghilangkan noda urin anjing dari karpet. Don juga menghasilkan uang dengan berpikir sukses. Jelas, bagi Don, ini adalah sifat yang dipelajari—sesuatu yang dia pelajari sendiri dan ingin dia ajarkan kepada orang lain.

Dalam bukunya, Targetkan Sukses! , Don menekankan betapa pentingnya merayakan kesuksesan bahkan jika Anda tidak mencapai tujuan yang tepat. Jika penjualan dianggarkan naik 20 persen, tapi hanya naik 17 persen, syukuri saja. Adakan pesta untuk perusahaan dan beri diri Anda hadiah juga!

Sama seperti berpikir bahwa kesuksesan tidak datang secara alami bagi saya, begitu juga dengan merayakan kesuksesan. Saya bahkan dipilih dalam kelompok yang terdiri dari sepuluh pengusaha sebagai salah satu yang paling sulit merayakan kesuksesan.

Jadi, jika Anda, seperti saya, tidak pandai berpikir sukses, cobalah strategi ini dan lakukan beberapa upaya—Anda akan sangat berhasil mewujudkan kesuksesan!

Takeaways yang Dapat Anda Gunakan

  • Berpikir sukses melahirkan kesuksesan.
  • Punya rencana.
  • Selalu ada alternatif dalam situasi sulit.
  • Berada dalam bisnis berarti mengambil risiko.
  • Rayakan bahkan kemenangan kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Mata Minus Bisa Masuk POLRI/TNI?

Cetak Biru Cara Berdagang Untuk Hidup

Signifikansi Koperasi